X-Steel - Wait -->

Warga Demo Tuntut Perbaikan Jalan Bina Marga cagak gunung putri

BOGOR (Pos Kota) – Ratusan warga Kampung  Cagak, Desa Gunung Putri  Kecamatan Gunung Putri melakukan aksi blokade jalan  di Jl. Cagak-Kompleks Bina Marga, Selasa (22/4). Mereka kecewa lantaran sejak dua tahun lalu jalan ini diserahkan ke Pemkab Bogor termasuk  perawatannya, kenyataannya   jalan tersebut kini rusak parah dan  tak pernah diperbaiki.
Selain menutup jalan dengan memasang portal , warga menyindir pemkab dengan menyebar belasan bebek di ruas jalan  yang mirip kolam tersebut. Aksi waga ini memaksa belasan truk  tak dapat melintasi sehinga antrian panjang kendaraan terjadi. Beruntung sejumlah petugas Polsek Gunung Putri sigap dengan mengalihkan ke jalan alternatif.
“Sudah hampir dua tahun ini dibiarkan rusak. Kami bosan dengan janji Bupati Bogor  Rahmat Yasin yang mengatakan akan segera memperbaiki. Kenyataannya dibiarkan rusak hingga menyebabkan belasan pengendara jatuh saat melintasi jalan ini,,” ucap Zafar, warga.
Warga mengaku  kesal dengan sikap tak peduli Pemkab Bogor  dalam menanggapi kerusakan jalan ini. Buruknya sarana transportasi di daerah ini membuat aktivitas warga terganggu. “Sepanjang jalan ini sudah tak layak digunakan. Banyak lubang besar mirip kolam ikan,” kata Rafa, warga lainnya.
Menurut warga, jalan itu aslinya milik Komplek Bina Marga, namun sejak dua tahun lalu Pemkab Bogor memintanya agar jalan dibuka unutuk umum  sebagai jalur alternatif. Permintaan itu disanggupi dengan catatan, jalan tersebut menjadi tanggung jawab pemkab dalam  perawatan. Selain di Cagak, kerusakan jalan juga terjadi di  Kompleks Griya Bukit Jaya, Desa  Gunung Putri.
“Di komplek ini  sama seperti di Kompleks Bina Marga, awalnya jalan bukan  untuk umum. Namun sejak dijadikan jalan umum, truk-truk besar setiap hari melintasi akibatnya  rusak, tapi pemkab cuek bebek,” kata warga. Aksi warga ini juga mengumpulkan tanda tangan lalu diserahkan ke Kantor Desa Gunung Putri. ”Kami sepakat warga di Komplek Bina Marga dan Griya Bukit Jaya akan menutup jalan sampai jalan ini diperbaki,” kata seorang warga
Kepala UPT Bina Marga Wilayah Bogor bagian timur Bondan yang datang ke lokasi berjanji pihaknya segera menindakalnjuti tuntutan warga tersebut. “Untuk sementara menghindarai jatuhnya korban lagi, besok  (Rabu-red) kita akan kerahkan alat berat untuk menutup jalan berlubang itu dengan batu krikil,” katanya. (iwan/yo)

0 Response to "Warga Demo Tuntut Perbaikan Jalan Bina Marga cagak gunung putri"

Posting Komentar